Selamat Datang Semoga Bermanfaat...Mhsim17.Blongspot.com

ULAT DAN MANUSIA

Share |

Ulat adalah mahkluk Allah binatang kecil yang menjijikan, hampir kebanyakan orang bahkan takut untuk menyentuhnya, kerjanya hanya makan dan makan lalu buang kotoran. Apa yang dimakan tidak pernah dipilih mana yg baik dan yang buruk yang tentunya hal ini dapat merugikan mahkluk lainya.

Pada masanya ulat akan mengalami suatu proses metamorposa yaitu masuk kedalam kepompong, lalu diam didalamnya dengan segala keterbatasannya untuk mengikutan ketentuaan yang ada dalam kepompong, makan dan kebutuhan lainya telah diatur tidak lagi rakus seenak dirinya.

Setelah masa metamorposa selesai, maka dari ulat yang menjijikan keluarlah menjadi seekor kupu-kupu yang indah dengan keelokan serta keindahan warnanya, jika sudah demikian maka banyak orang yang menyukainya bahkan hampir disemua Negara orang mencarinya untuk dikoleksi karena keindahanya.

Kupu kupu yang indah tidak lagi hinggap ditempat kotor, dia hanya hinggap ditempat yang bersih , tidak lagi sembarangan makan dan dia hanya mengisap sari bunga lalu menabur kebaikan dengan menebar putik bunga yang menjadikan pohonan bersemai.

Manusia tidak bedanya seperti kejadian seekor ulat, banyak yang melakukan kesalahan serta dosa dan banyak merugikan orang lain disekitanya dikarenakan perbuatanya yang tidak mengenal baik dan buruk yang pada akhirnya masyarakat jijik dan takut pada dirinya.

Jika hal tersebut terjadi pada diri kita yang selama ini selalu berbuat kesalahan kepada Allah maupun sesama manusia, marilah Ramadhan kita jadikan sebagai kepompong, kita masuk kedalam bulan ramadhan lalu kita ikuti segala aturan dan ketentuan yang ada dalam bulan ramadhan, maka insya Allah setelah kita keluar dari ramadha kita akan menjadi manusia yang bersih dari segala dosa seperti ulat yang menjadi kupu kupu dan bagaikan bayi yang baru dilahirkan dari kandungan ibunya.

وَهُوَ الَّذِي يَقْبَلُ التَّوْبَةَ عَنْ عِبَادِهِ وَيَعْفُو عَنِ السَّيِّئَاتِ وَيَعْلَمُ مَا تَفْعَلُونَ
Dan Dialah yang menerima tobat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan,

Jika sudah demikian maka janganlah lagi melakukan perbuatan perbuatan yang dilarang oleh agama, tebarkanlah kebaikan dimuka bumi ini. Semoga Allah memaafkan segala dosa dan kesalahan kita semua, Aamiin.
Wassalam : http://www.mhsim17.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Silahkan Tulis komentar di sini :

Terimakasih jika anda berkenan memberikan saran...