Selamat Datang Semoga Bermanfaat...Mhsim17.Blongspot.com

Kemukjizatan AL Qur'an

Share |

Al-Qur'an

Al-Qur’ān adalah kitab suci agama Islam yang yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW" yang merupakan firman Allah yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW penutup para Nabi dan Rasul dengan perantaraan Malaikat Jibril a.s. dan ditulis pada mushaf-mushaf yang kemudian disampaikan kepada kita secaa mutawatir serta membaca dan mempelajarinya merupakan ibadah.

Dengan Mempelajari dan mengamalkannya Al-Qur’an akan mendapatkan nilai ibadah serta akan mendapatkan efek positif berupa Ma’unah

Kitab Al-Quran yang merupakan Kalam Allah SWT merupakan Mukjizat untuk umat islam dan bagi segenap alam. Tentang kemukjizatan Al-Qur’an sangat bayak bukti buktinya, diantaranya :

1. Kemurniannya dijamin langsung oleh Allah, yaitu Dzat yang menciptakan dan menurunkan Al-Quran itu sendiri dan dari awal hingga kini satu ayatpun tidak ada yang berubah ataupun berkurang.

2. Pada kenyataannya kita bisa melihat, satu-satu kitab yang mudah dipelajari bahkan sampai dihafal oleh beribu-ribu umat Islam diseluruh Negara dan suku Bangsa padahal ditulis dengan bahasa arab.

3. Dapat dijadikan do’a oleh para Kyai, ustadz dan tabib untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit medis maupun non medis dan ini terbukti dan nyata, bahkan orang yang telah diponis secara medis penyakitnya tidak dapat disembuhkan dengan obat obatab medis ternyata setelah diobati secara islami dengan do;a do’a dari ayat Al-Quran, ternyata dapat disembuhkan. Karena memang Al-Quran adalah sebagai obat yang paling mujarab :


وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ وَلا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلا خَسَارًا
Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang lalim selain kerugian.( Q.S.Al-Israa : 81-82 )

4. Dapat mengalahkan segala kemungkaran dan batilan.

وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا
Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.

Kalau kita mau melihat sejarah dan pakta yang ada, Para wali songo yang menyebarkan Islam di tanah Indonesia ini ,mereka berhasil berkat kesaktianya yang bersumber dari Al-Quran, begitupula para kyai dan pejuang yang telah memerdekakan Negara ini dengan bermodalkan bambu runcing namun mereka mampu mengusir penjajah yang bersenjada modern. Itu semua karena kesaktian mereka yang bersumber dari Al-Quran.


HIKMAH MEMBACA DAN MENGAMALKAN QL-QUR’AN

Banyak sekali hikmah atau efek positip bagi orang yang belajar dan membaca serta mengamalkan Al-Quran diantaranya :

1. Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda dari tiap-tiap hurup yang dibaca

Hadits : Barangsiapa membaca satu huruf dari Al Qur'an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat. (HR. Tirmidzi

2. Allah angkat derajatnya

Hadits : Sesungguhnya Allah, dengan kitab ini (Al Qur'an) meninggikan derajat kaum-kaum dan menjatuhkan derajat kaum yang lain. (HR. Muslim)

3. Diberi panjang umur dan kesehatan serta kekuatan jasmani dan rohani, dijauhkan dari penyakit yang mematikan.

4. Mendapat ketenangan dan ketentraman batin, dijauhkan dari kesusahan dan apabila mendapat kesusahan selalu ada jalan keluar yang baik.

5. Memperoleh Keberkahan Rizki yang lapang dan lancer, sehingga rizki yang diperoleh selalu cukup untuk memenuhi kebutuhanya.

6. Segala hajat dan dan Do’a serta keinginanya selalu dikabulkan Allah.

7. Diberi keselamatan di Dunia dan Ahkherat serta Memperoleh keselamatam di alam kubur dan dimudahkan waktu meniti Shirathal Mustaqin.

8. Mendapatkan Ma’unah dan epek positip untuk melindungi dirinya dari segala bahaya yang tampak maupun bahaya yang gaib.

Demikianlah beberapa hikmah bagi orang yang mau belajar serta mengamalkan Al-Quran, dan masih banyak lagi yang tidak dituliskan disini.Semoga bermanfaat, dan kita semua mau belajar dan mengamalkan Al-Quran.

Desember 2010
www.mhsim17.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



No comments:

Silahkan Tulis komentar di sini :

Terimakasih jika anda berkenan memberikan saran...